Ribuan massa Ende-Lio ikut daftar Paket DARMAWAN - Nosi Mbeo Tau Kita
Pilihanku News :
www.picasion.com
Diberdayakan oleh Blogger.
picasion
Home » » Ribuan massa Ende-Lio ikut daftar Paket DARMAWAN

Ribuan massa Ende-Lio ikut daftar Paket DARMAWAN

JIKA dibandingkan dengan paket yang lain, jumlah warga masyarakat Kabupaten Ende yang ikut pada pendaftaran dari masing-masing paket baik yang independen maupun dengan menggunakan “kuda” partai politik maupun gabungan partai politik, jumlanya jauh lebih sedikit dari yang ikut mendaftar Paket DARMAWAN ( Drs. Don Bosco M. Wangge, M.Si –Drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes) di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ende di hari terakhir pendaftaran yakni pada hari Minggu tanggal 18 Agustus 2014. Kalau boleh dilukiskan, jumlahnya ribuan orang. 

Seperti disaksikan EXPO NTT, meskipun tidak diketahui secara pasti berapa jumlah kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Tetapi pada saat mereka berpawai melintasi sejumlah ruas jalan di dalam Kota Ende panjangnya lebih dari dua kilometer. Untuk kendaraan roda dua, tidak bergerak satu persatu, tetapi lebih dari tiga motor atau hampir setengah dari badan jalan yang digunakan . Dan setiap kendaraan roda dua, tidak hanya mengangkut satu orang, tetapi bahkan lebih dari dua orang. 

Belum lagi kendaraan roda empat. Tidak hanya mobil mewah yang hanya mengangkut lima sampai 7 orang, tetapi ada puluhan mobil pik-up dan puluhan mobil truk. Dan didalam mobil-mobil tersebut ditempati oleh puluhan orang. Maka jika dilukiskan ribuan orang jumlah masyarakat Kabupaten Ende yang hadir dan ikut mendaftar Paket DARMAWAN dapat dibenarkan. Dan yang hadir, tidak saja masyarakat atau simpatisan dari dalam Kota Ende, tetapi ada juga yang datang dari sejumlah kecamatan. 

Son Bara -Selaku Kepala Sekretariat Paket DARMAWAN kepada EXPO NTT mengatakan bahwa jumlah warga masyarakat Kabupaten Ende yang sebenarnya datang untuk mengantar Drs. Don Bosco M.Wangge, M.Si –Calon Wakil Bupati dan Drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes- Calon Wakil Bupati Ende periode 2014-2019 mendaftar di Kantor KPUD Ende pada hari ini bukan hanya sebanyak yang sekarang ini. Namun bahkan bisa saja dua atau tiga kali lipat. Tetapi dengan berbagai pertimbangan sehingga ada sejumlah kecamatan yang tidak mengutus wakilnya. “Kami terpaksa menyampaikan permohonan maaf kepada mereka. Dukung Paket DARMAWAN tidak saja harus datang ikut dalam pendaftaran. Tetapi bahwa warga masyarakat atau simpatisan Paket DARMAWAN tahu bahwa hari ini Paket DARMAWAN sudah mendaftar di KPUD Kabupaten Ende untuk bertarung dalam pertarungan bergensi tersebut hanya dengan satu tekad seperti yang sudah mereka tahu,”ujar Son Bara. 

Lima partai usung DARMAWAN Kalau sebelumnya isu yang disebarluaskan kepada masyarakat Kabupaten Ende bahwa Don Wangge-Domi Mere tidak punya partai, ternyata isu itu tidak benar. Karena fakta menunjukkan pada saat mendaftar di KPUD Kabupaten Ende, ada lima Partai Politik yang mendukung dan mengusung Paket DAREMAWAN. Kelima Partai Politik tersebut adalah Partai Kedaulatan sebanyak 2 kursi. Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) 2 kursi. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebanyak 3 kursi. Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) 1 kursi. Jumlah seluruhnya sebanyak 11 kursi. Jika dihitung dari jumlah suara sah, total seluruhnya dari kelima partai tersebut diatas sebanyak 28.996 suara sah. Dengan rincian, Partai Kedaulatan 4.424 suara sah. Partai HANURA 5.618 suara sah. PDIP 8.651 suara sah. PAN 6.564 suara sah dan PPRN 3.739 suara sah. ♦ rik

Portal Berita EXPO NTT ONLINE
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dharmawan | Pilihanku | Lanjutkan
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Nosi Mbeo Tau Kita - All Rights Reserved
Original Design by Dharmawan Website Modified by Pilihanku